SKRIPSI

Penulis / NIM
SILVONI I. PALOWA / 151413322
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Pembimbing 2 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Abstrak
ABSTRAK Silvoni Palowa. 2014. "Penggunaan Model Pembelajaran Aktif Modeling The Way untuk Meningkatkan Aspek Kognitif, Afektif Dan Psikomotorik Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Tema Cita-Citaku di Kelas IV SDN NO.80 Kota Tengah Kota Gorontalo". Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) Dra. Hj Hakop Walangadi, M.Si (2) Muchtar Ahmad, S.Pd M.Si Permasalahan dalam penelitian ini Apakah penggunaan model pembelajaran aktif modeling the way dapat meningkatkan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik belajar siswa tema cita-citaku. pada pelajaran IPS di kelas IV SDN No.80 Kota Tengah Kota Gorontalo? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan apek kognitif, afektif dan psikomotorik belajar siswa pada pelajaran IPS tema cita-citaku melalui model pembelajaran modeling the way di kelas IV SDN No.80 Kota Tengah. Penelitian ini terdiri atas 2 siklus yang diawali dengan observasi awal. hasil observasi awal rata-rata siswa yang tuntas hanya sebesar 42% meningkat pada siklus I menjadi 45,45%, namun belum mencapai standar yang ditentukan. Pada siklus II terjadi peningkatan aspek kognitif, afektif dan psikomotor belajar yaitu sebesar 90,91% dengan daya serap seluruh siswa mencapai 91,21%. Dengan demikian indikator kinerja yang telah ditetapkan,ternyata dapat dicapai pada siklus 2. Simpulan dari penelitian ini adalah penggunaan model pembelajaran aktif modeling the way mampu meningkatkan aspek kognitif, afektif dan psikomotor belajar siswa pada pada mata pelajaran IPS tema cita-citaku di SDN No.80 Kota Tengah.. Kata Kunci: Aspek Kognitif, afektif dan psikomotor belajar siswa dan Model Pembelajaran Modeling the way
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011