Penulis / NIM
MONALISA MOKOGINTA / 151414009
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Pembimbing 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstrak
ABSTRAK
Mokoginta, Monalisa. 2018. Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menentukan Hasil Pembagian Bilangan Cacah Pada Siswa Kelas III SDN 10 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Sadar. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Asni Ilham, M.Si dan Pembimbing II Dra. Samsiar Rivai, S.Pd, M.Pd
Permasalahan dalam penelitian ini adalah "Apa penyebab kesalahan siswa dalam menentukan hasil pembagian bilangan cacah pada siswa kelas III SDN 10 Batuda Kabupaten Gorontalo?.Tujuan penelitian untuk menganalisis kesalahan dalam menentukan hasil pembagian bilangan cacah pada siswa kelas III SDN 10 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini menggunakan jenis deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kesalahan dalam menentukan hasil pembagian bilangan cacah pada siswa kelas III SDN 10 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Dari 23 orang siswa, 7% orang siswa yang mengalami tingkat kesalahan rendah, 5% orang siswa mengalami tingkat kesalahan menengah, dan 11% orang siswa mengalami tingkat kesalahan tinggi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kesalahan dalam menentukan hasil pembagian bilangan cacah pada siswa kelas III SDN 10 Batudaa Kabupaten Gorontalo masih banyak kesalahan.
Kata Kunci : Hasil, Pembagian Bilangan Cacah
Download berkas