Penulis / NIM
AYU LESTARI HABIBIE / 151414096
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstrak
Abstrak
Ayu Lestari Habibie. 2018. Pengaruh Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Terhadap Minat Baca Siswa di Kelas III SDN 32 Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, S.Hum. dan pembimbing II Sumarni Mohamad, S.Pd
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah ada Pengaruh Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Terhadap Minat Baca Siswa di Kelas III SDN 32 Kota Selatan Kota Gorontalo, dengan tujuan penelitian yaitu untuk mendeskripsikan Pengaruh Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Terhadap Minat Baca Siswa di Kelas III di SDN 32 Kota Selatan. Metode penelitian adalah kuantitatif
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai regresi linier sederhana model summary nilai koefisien pengaruh r yang menunjukan tingkat pengaruh antara variabel independen terhadap variabel dependen yaitu 0.568 atau mendekati 1 artinya terdapat pengaruh yang sedang, dan nilai uji t hitung = 3.090 dengan tingkat Pvalue = 0,006 < = 0,05 artinya bahwa terdapat pengaruh pengelolaan perpustakaan terhadap minat baca diperoleh taraf signifikan atau keberartian 96,1 pada taraf normal.
Kata kunci: Minat Baca, Perpustakaan Sekolah
ABSTRACT
Habibie, Ayu Lestari. 2018. The Effect of School Library Management on Studentsâ Reading Interest at Grade III Elementary School SDN 32 Kota Selatan, Gorontalo. Undergraduate Thesis. Department of Elementary Teacher Education, Faculty of Education. Universitas Negeri Gorontalo. Principal Supervisor; Dra. Dajani Suleman, S.Hum. Co-Supervisor: Sumarni Mohamad, S.Pd
The objective of this research is to describe the Effect of School Library Management on Studentsâ Reading Interest at Grade III Elementary School SDN 32 Kota Selatan, Gorontalo; this is formulated from the problem statement of research. This research employed a quantitative method in analyzing the data.
The result shows that the value of simple linier regression of the summary model of the influence coefficient value of r that indicates the influence level between the independent variable and the dependent variable is 0.568. it signifies that there is a moderate effect, and the value of tcount = 3.090 with the level of Pvalue = 0,006 < = 0.05. Therefore, school library management affects studentsâ reading interest with the significance level of 96.1 in the normal level.
Keywords: Reading Interest, School Library
Download berkas