SKRIPSI

Penulis / NIM
MARDIYANA MOKODOMPIT / 151414151
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Abstrak
ABSTRAK Mardiyana Mokodompit. 2018. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Melalui Metode Bamboo Dancing Siswa Kelas V SDN 90 Sipatana Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum dan Pembimbing II Dra. Evi Hasim, M.Pd. Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah : "Apakah melalui metode Bamboo Dancing kemampuan berbicara siswa Kelas V SDN 90 Sipatana Kota Gorontalo dapat ditingkatkan?" Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berbicara melalui metode Bamboo Dancing pada Siswa kelas V SDN 90 Sipatana Kota Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hipotesis tindakan dalam penelitian ini adalah "Jika guru menggunakan metode Bamboo Dancing maka kemampuan berbicara siswa kelas V SDN 90 Sipatana Kota Gorontalo dapat meningkat". Hasil penelitian tindakan kelas diperoleh data, dari 29 orang siswa yang dikenai tindakan pada siklus I hanya 15 siswa (51,72%) yang memiliki kemampuan berbicara, pada siklus II meningkat menjadi 24 siswa (82,75%) yang sudah memiliki kemampuan berbicara. Dari hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan, maka peneliti menyimpulkan bahwa melalui metode Bamboo Dancing kemampuan berbicara siswa kelas V SDN 90 Sipatana Kota Gorontalo meningkat. Kata kunci : Kemampuan Berbicara, Metode Bamboo Dancing ABSTRACT Mokodompit, Mardiyana. 2018. Improving Students' Speaking Skill by Applying Bamboo Dancing Method : A Research Conducted at Grade V, Elementary School SDN 90 Sipatana, Gorontalo City. Undergraduate Thesis. Departement of Elementary Teacher Education, Faculty of Education, Universitas Negeri Gorontalo. Principal Supervisor: Dra. Dajani Suleman, M.Hum. Co-Supervisor: Dra. Evi Hasim, M.Pd. This classroom action research axamines whether or not the application of Bamboo Dancing method improves speaking skill of grade V students at elementary school SDN 90 Sipatana, Gorontalo City. It is aimed at improving the students' speaking through such a method. Furhermore, the hypothesis of this research is "the application of Bamboo Dancing method is able to improve the students' speaking skill in the research area". The result in cycle I shows that 15 (51.72%) out of 29 students have a good speaking skill. There is a rise in the students' speaking skill in cycle II where 24 students (82.75%) have better speaking skill. In conclusion, the application of Bamboo Dancing method can improve speaking skill of grade V students, elementary school SDN 90 Sipatana, Gorontalo City. Keywords: The Ability Speaking, Method Bamboo Dancing
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011