SKRIPSI

Penulis / NIM
SURIYATI BENARE / 151414185
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Abstrak
ABSTRAK Suriyati Benare. 2018. Penggunaan Flash Card dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa di Kelas II SDN 107 Kota Utara Kota Gorontalo. skripsi program studi ilmu pendidikan guru sekolah dasar ( PGSD ), fakultas ilmu pendidikan, universitas negeri gorontalo. Pembimbing I Dr. Yusuf Jafar, M.Pd dan pembimbing II Dra. Salma HaliduS.Pd, M.Pd Permasalah dalam penelitian ini yaitu apakah melalui media flash card dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa di kelas II SDN 107 Kota Utara Kota Gorontalo ? tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca melalui media pembelajaran flash card pada siswa kelas II SDN 107 Kota Utara Kota Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian tindakan kelas( PTK ), yang terdiri dari empat tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan/tindakan, pemantauan, evaluasi, dan refleksi. Observasi awal tingkat kemampuan rata-rata siswa dalam membaca ( 33% ) atau 8 orang siswa, dan ( 66% ) atau 16 orang siswa yang belum mampu. Tindakan pada siklus 1 hanya 8 orang siswa (33%) yang memiliki kemampuan membaca, pada data siklus II meningkat menjadi 22 siswa (91%) yang memiliki kemampuan membaca. Dari hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan, mak apeneliti menyimpulkan bahwa melalui media pembelajaran flash card kemampuan membaca siswakelas II SDN 107 Kota Utara Kota Gorontalo meningkat. Kata kunci :Kemampuanmembaca, media pembelajaran flash card ABSTRACT Benare, Suryati. 2018. The Use Of Flash Card in Improving Students Reading Skills at Grade II Elemantary School SDN 107 Kota Utara, Gorontalo City. Undergraduate Thesis, Department of Elemantary Theacher Education, Faculty of Education, Universitas Negeri Gorontalo. Principal Supervisor : Dr. Yusuf Jafar, M.Pd. Co-supervisor : Dra. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd. The objective of this research is to find out whether or not the use of flash card is able to improve the reading skill of grade II students of SDN 107 Kota Utara, Gorontalo City. It is generated from the problem statement of the research. This classroom action research consisted of four stages, i.e planning, action, monitoring, evaluation and reflection. The preliminary observation showed that only eight students (33%) who are able to read, while the other 16 students (66%) are on the contrary. The results in cycle I indicate that only 8 students (33%) have a good reading skill. There is a rise in the students writing in cycle II where 22 students (91%) are able to read better. The result signifies that the use of flash card improves students reading skill in the site area. Keywords : Reading Skill, Flash Card Media
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011