SKRIPSI

Penulis / NIM
SITI FATIMA BA'U / 151415115
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
Siti Fatima Bau. 2021 .Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Suhu Dan Kalor Melalui Model Pembelajaran Project Based Learning Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V SDN 2 Ollot 2 Kabupaten Bolang Mongondow Utara, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Abdul Haris Panai, M.Pd, Pembimbing II Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian adalah Apakah model pembelajaran Project Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi suhu dan kalor di Kelas V SDN 2 Ollot 2 Bolaang mongondow utara?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi suhu dan kalor melalui model pembelajaran Project Based Learning di Kelas V SDN 2 Ollot 2 Bolaang mongondow utara. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan tindakan kelas. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui tes hasil belajar , observasi dan dokumentasi. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V sebanyak 10 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pada Siklus I pertemuan pertama yang dilakukan, siswa yang memiliki Hasil belajar yang menunjukkan mampu 4 orang atau 40%, tetapi hal ini belum memenuhi indikator kinerja yang ditetapkan yaitu minimal 80%. . Pada Siklus I pertemuan kedua yang dilakukan, siswa yang memiliki Hasil belajar yang menunjukkan mampu 6 orang atau 60%, tetapi hal ini belum memenuhi indikator kinerja yang ditetapkan yaitu minimal 80%. Maka dari itu penelitian dilanjutkan pada siklus selanjutnya atau siklus II pertemuan pertama. Hasil penelitian diperoleh dari siklus II pertemuan pertama ini meningkat menjadi 7 orang atau 70% tetapi hal ini belum memenuhi indikator kinerja yang ditetapkan yaitu minimal 80%. Dan pada siklus II pertemuan kedua ini meningkat menjadi 9 orang atau 90% tetapi hal ini sudah memenuhi indikator kinerja yang ditetapkan yaitu minimal 80% dan telah mencapai indikator kinerja yang ditetapkan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011