SKRIPSI

Penulis / NIM
SURIANI / 151415123
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
Suriani, 2020. Meningkatkan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran auditory, intellectually repetition (air) pada mata pelajaran ipa dikelas IV SDN No.33 Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Sukirman Rahim,S.Pd.,M.Si dan pembimbing II Meylan Saleh, S.Pd.,M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini ƒƒ‚‚ƒ‚ƒ‚ƒ‚ƒ..."Apakah penggunaan model pembelajaran Auditory, Intellectualy Repetition (AIR) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas IV SDN No 32 Kota Selatan Kota Gorontalo ?ƒƒ‚‚ƒ‚ƒ‚ƒ‚ƒƒ‚. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan dari hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Auditory, Intellectualy Repetition (AIR) pada mata pelajaran IPA di SDN No 32 Kota Selatan Kota Gorontalo. Subjek dalam penelitian adalah siswa berjumlah 20 orang siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dua siklus dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan tes. Observasi awal siswa yang memiliki hasil belajar sebesar (45%) atau 9 orang dan (55%) atau 11 orang belum memiliki hasil belajar yang tinggi. Berdasarkan hasil penelitian ini menujukan bahwa pada siklus I meningkat menjadi (60%) atau 12 orang siswa yang memiliki hasil belajar tinggi. Kemudian pada siklus II terjadi kenaikan mencapai (85%) atau 17 orang yang memiliki hasil belajar yang tinggi. Dari hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka peneliti menyimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Auditory, Intellectualy Repetition (AIR) pada mata pelajaran IPA pada siswa kelas IV SDN No. 32 Kota Selatan Kota Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Auditory Intellectualy Repetition (AIR). ABSTRACT Suriani, 2020, Improving Studentƒƒ‚‚ƒ Learning outcome through auditory intellectually repetition (AIR) at Natural Science subject at grade IV of SDN No.32 Kota Selatan Gorotalo City. Skripsi. Departement of Elementary Teacher Education, Faculty of Education. State University of Gorontalo. The principal supervisor is Dr. Sukirman Rahim, S.Pd.,M.Si., and the co-supervisor is Meylan Saleh, S.Pd.,M.Pd. Problem statement of the research was ƒƒ‚‚ƒ..."Does the use of Auditory Intellectually Repetition (AIR) learning model improve studentsƒƒ‚‚ƒ learning outcome at Natural Science subject at grade IV of SDN No.32 Kota Selatan, Gorontalo Cityƒƒ‚‚ƒ‚. The research objective was to find out the improvement of studentƒƒ‚‚ƒ learning outcome through Auditory Intellectually Repetition (AIR) learning mode at Natural Science subject at SDN No.32 Kota Selatan, Gorontalo City. The research subject were 20 students. The type of research was classroom action research that has been done in two cycles. The technique of data collection used observation, documentation, and test. The initial observation found that students who had learning outcome was 45% or 9 students while 11 students or 55% had not yet to have high learning outcome. Based on the research finding, the result in cycle I found 60% or 12 students who had high learning outcome. In addition, the result in cycle II improved to 85% or 17 students who had high learning outcome. Based on the research finding and discussion, this the researcher concluded that the use of Auditory, Intellectually Repetition (AIR) learning model at Natural Science subject improved the learning outcome of students at grade IV of SDN No.32 Kota Selatan, Gorontalo City. keywords: students' learning outcome, auditory intellectually repetition (air)
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011