Penulis / NIM
HAZRIN H. RAHIM / 151415214
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd., MCE / 0006038004
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
ABSTRAK
Hazrin H.Rahim.2021. Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Big Book Pada Siswa Kelas 1 SDN 3 Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd, M.Pd Dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum
Rumusan Masalah Apakah Melalui Media Big Book Kemampuan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas 1 SDN 3 Batudaa Pantai Dapat Ditingkatkan? Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Big Book Pada Siswa Kelas 1 SDN 3 Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Metode Yang Digunakan Adalah Metode Penelitian Tindakan Kelas.
Berdasarkan Hasil Penelitian Dan Pembahasan Menunjakan Bahwa Pada Observasi Awal, Pada Aspek Kemampuan Membaca Siswa Yang Mampu Membaca Sebanyak 3 Siswa Atau 20% Dari 15 Siswa. Pada Siklus I Pertemuan I Mengalami Peningkatan Menjadi 5 Siswa Atau 33% Dari 15 Siswa. Pada Siklus I Pertemuan II Mengalami Peningkatan Menjadi 9 Siswa Atau 60% Dari 15 Siswa. Dan Pada Siklus II Mengalami Peningkatan Menjadi 13 Siswa Atau 87% Dari 15 Siswa Yang Ada Dikelas 1 SDN 3 Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Dari Hasil Yang Didapatkan Peneliti Dapat Disimpulkan Kemampuan Membaca Permulaan Dapat Ditingkatkan Melalui Media Big Book.
Kata Kunci : Membaca Permulaan, Media Big Book
Download berkas