SKRIPSI

Penulis / NIM
MONA AFRIANI ILOLU / 151416017
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. GAMAR ABDULLAH, S.Si., M.Pd / 0025128202
Abstrak
ABSTRAK Ilolu A. Mona 2022. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching Pada Muatan Pelajaran Ipa Tema 7 Kelas V SDN 5 Suwawa. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof . Dr. Abdul Haris Panai, M.Pd Dan Pembimbing II Dr. Gamar Abdullah, S.Si., M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah model pembelajaran Quantum Teaching dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas V SDN 5 Suwawa? Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) menggunakan teknik pengumpulan data Observasi, Tes, dan Dokumentasi dengan subjek penelitian siswa kelas V SDN 5 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Hasil penelitian siklus I dari 20 siswa dengan 10 siswa atau 50% yang dapat mencapai KKM sedangkan 10 atau 50% siswa belum mencapai KKM. Selanjutnya pada tindakan siklus II juga mengalami penigkatan dengan 18 siswa atau 90% dapat mencapai KKM, sedangkan 2 atau 10% siswa belum mencapai KKM. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Melalui Model PembelajaranQuantum Teachingdapat meningkatkan hasil belajar siswa pada muatan pelajaran IPA Tema di Kelas V SDN 5 SuwawaKabupaten Bone Bolango. Kata Kunci :Quantum Teaching, HasilBelajarSiswa, Muatan IPA,
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011