SKRIPSI

Penulis / NIM
PUTRI NOVELIA LANTAPA / 151416084
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd., MCE / 0006038004
Pembimbing 2 / NIDN
Prof. Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd.MCE / 0014046012
Abstrak
Lantapa, Putri Novelia. 2020. Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Melalui Model Consept Sentence Pada Siswa Kelas V SDN 1 Tilango Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Wiwy T. Pulukadang, S.Pd., M.Pd dan Pembimbing II Dr. Rusmin Husain, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah "Apakah Melalui Model Consept Sentence Kemampuan Menulis Karangan Narasi Pada Siswa Kelas V SDN 1 Tilango Kabupaten Gorontalo Meningkat? "Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Melalui Model Consept Sentence Pada Siswa Kelas V SDN 1 Tilango Kabupaten Gorontalo Jenis Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Hipotesis tindakan dalam penelitian ini adalah "Jika guru menggunakan model Consept Sentence maka kemampuan menulis karangan narasi siswa di kelas V SDN 1 Tilango Kabupaten Gorontalo akan meningkat Hasil penelitian pada siklus I dari 18 siswa terdapat 5 siswa atau 28% yang mampu dan 13 siswa atau 72% yang tidak mampu. Sedangkan pada pelaksanaan siklus II dari 18 siswa terdapat 16 siswa atau 89% yang mampu dan 2 siswa atau 11% yang tidak mampu. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa dengan melalui model Consept Sentence kemampuan menulis karangan narasi pada pada siswa kelas V SDN 1 Tilango Kabupaten Gorontalo Meningkat. Kata Kunci : Karangan Narasi, Model Consept Sentence Abstract Lantapa, Putri Novelia. 2020. Improving Writing Skill in Narrative Essay Skill through Consept Sentence Model at Students of Grade V of SDN 1 Tilango, Gorontalo District. Skripsi. Department of Elementary Teacher Education, Faculty of Education, State University of Gorontalo. The principal supervisor is Wiwy T. Pulukadang, S.Pd., M.Pd., and the co-supervisor is Dr. Rusmin Husain, M.Pd Problem of this research was, Does writing skill in narrative essay at students of grade V of SDN 1 Tilango, Gorontalo District improve through Consept Sentence model? The research objective was to improve writing skill in narrative essay through Consept Sentence model at students of grade V of SDN 1 Tilango, Gorontalo District. This research was classroom action research. The hypothesis of action in the research was if teacher applies Consept Sentence model so that the writing narrative essay skill at students of grade V of SDN 1 Tilango, Gorontalo District will improve. The research finding at cycle I found that out of 18 students, 5 students or 28% were able to write a rarrative essay; and 13 students or 72% were not able to do so. Meanwhile, the implementation of cycle II revealed that 16 students or 89% out of 18 students were able to write narrative essay, and 2 students or 11% were not able to do so. Based on the research finding and discuccion, it was concluded that the application of Consept Sentence model could improve writing skill in the narrative essay at students of grade V SDN 1 Tilango, Gorontalo District. Keywords: Narrative Essay, Concept Sentence Model
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011