SKRIPSI

Penulis / NIM
FIDYANINGSIH PASILIA / 151416096
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Pembimbing 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstrak
Fidyaningsih Pasilia.2020. Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Keliling Dan Luas Segi tiga Pada Siswa Kelas IV SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Martianty Nalole, M.Pd, dan Pembimbing II Dra. Samsiar Rivai, S.Pd, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ƒ..."Apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar keliling dan luas segi tiga Pada Siswa Kelas IV SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontaloƒ‚. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar keliling dan luas segi tiga Pada Siswa Kelas IV SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Desain penelitian Pre-Experimental Design dengan rancangan One-Group pretest-posttes Design. Variabel bebas yaitu model pembelajaran Make A Match dan variabel terikat yaitu hasil belajar. Sampel yang digunakan sebanyak 20 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan Sampling Jenuh. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa thitung = 3,861 dan ttabel = 2,093, sehingga thitung > ttabel yaitu 3,861 > 2,093 dengan derajat kebebasan db = 19, dan taraf signifikan ƒ‚ = 0,05. ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Keliling Dan Luas Segi tiga Pada Siswa Kelas IV SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran Make A Match, Keliling dan Luas Segi tiga Fidyaningsih Pasilia. 2020. The Effect of Make A Match Learning Model on Learning Outcomes and Area of ¢¢the Triangle in Class IV SDN 4 Telaga Students, Gorontalo District. Essay. Elementary School Teacher Education Department, Faculty of Education, Gorontalo State University. Advisor I Dra. Martianty Nalole, M.Pd, and Advisor II Dra. Samsiar Rivai, S.Pd, M.Pd The formulation of the problem in this study is "Is there an effect of the Make A Match learning model on the learning outcomes of the circumference and area of ¢¢the triangle in the fourth grade students of SDN 4 Telaga, Gorontalo Regency". This study aims to determine and describe the effect of the Make A Match learning model on the learning outcomes of the circumference and area of ¢¢the triangle in the fourth grade students of SDN 4 Telaga, Gorontalo District. This type of research is descriptive quantitative. Pre-Experimental Design research design with One-Group pretest-posttest design. The independent variable is the Make A Match learning model and the dependent variable is the learning outcome. The sample used was 20 students. The sampling technique used Saturated Sampling. The results obtained show that tcount = 3.861 and ttable = 2.093, so that tcount> ttable is 3.861> 2.093 with degrees of freedom db = 19, and a significant level ƒ ‚ = 0.05. this means that Ho is rejected and Ha is accepted. Thus it is concluded that there is an effect of Make A Match Learning Model on Learning Outcomes and the Area of ¢¢the Triangle in Class IV SDN 4 Telaga Students in Gorontalo District. Keywords: Learning Outcomes, Make A Match Learning Model, Perimeter and Area of ¢¢the Triangle
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011