SKRIPSI

Penulis / NIM
YEYEN VEBRIYANTI ETANGO / 151416107
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Abstrak
ABSTRAK Yeyen Vebriyanti Etango, 2020. Meningkatkan Keterampilan Berbicara melalui Metode Bermain Peran di Kelas IV SDN 05 Dulupi Kabupaten Boalemo, Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dra. Salma Halidu, S.Pd., M.Pd dan Pembimbing II Dr. Yusuf Jafar, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah ƒƒ‚‚ƒ..."Apakah keterampilan berbicara pada siswa kelas IV SDN 05 Dulupi Kabupaten Boalemo dapat ditingkatkan melalui metode bermain peran?ƒƒ‚‚ƒ‚ Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berbicara dengan menggunakan metode bermain peran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini, penelitian tindakan kelas menggunakan teknik pengumpulan data tes, observasi dan dokumentasi. Hasil observasi awal keterampilan berbicara dari 25 siswa hanya 9 siswa atau 36% yang berani dan mampu berbicara dengan baik, setelah diadakan siklus I meningkat menjadi 52% atau 13 siswa yang sudah mampu berbicara dengan baik. Siklus II meningkat menjadi 80% atau 20 siswa. Disimpulkan bahwa keterampilan berbicara melalui metode bermain peran siswa kelas IV SDN 05 Dulupi Kabupaten Boalemo telah meningkat. Kata Kunci : Berbicara, Metode Bermain Peran ABSTRACT Yeyen Vebriyanti Etango, 2020. Improving Speaking Skill through Role Play Method at Gerade IV of SDN 05 Duluoi, Boalemo District. Skripsi, Bachelorƒƒ‚‚ƒs Degree in Elementary School Teacher Education, Departement of Elementary School Teacher Education, Faculty of Education, State University of Gorontalo. The Principal Supervisor is Dra. Salma Halidu, S.Pd., M.Pd, and the Co-supervisor is Dr. Yusuf Jafar, M.Pd. The research problem is, ƒƒ‚‚ƒ..."Can speaking skill on students at Grade IV, SDN 05 Dulupi, Boalemo District be improved through role play method?ƒƒ‚‚ƒ‚ The research aims at improving speaking skill by using role play method on students at Grade IV of SDN 05 Dulupi, Boalemo District. It applies a classroom action research method, while the data collection technique employs test, observation, and documentation. The initial observation result reveals that out of 25 students, only 9 students or 36% who are brave and able to speak well. After cycle I has conducted, students who are brave and able to speak well are 52% or 13 students and increased to 80% 0r 20 student at cycle II. It can be concluded that speaking skill through role play method on students Grade IV SDN 05 Dulupi, Boalemo District has improved. Keywords : Speaking Skill and Role Play Method
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011