SKRIPSI

Penulis / NIM
NASRA OLII / 151416144
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RUSTAM I HUSAIN, M.Pd / 0005077506
Abstrak
ABSTRAK Nasra Olii. 2020, meningkatkan kemampuan bercerita melalui media audio visual pada siswa kelas IVdi SDN 13 kabila kabupaten bone bolango,Jurusan Penididkan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dra.Dajani Suleman M.Hum, Pembimbing II Dr. Rustam I. Husain, S.Ag.M.Pd. Berdasarkan identifikasi masalah yang ada maka yang menjadi rumusan masalah adalah Apakah melalui media audio visual kemampuan bercerita siswa kelas IV Kabila di SDN 13 Kabila Kabupaten Bone Bolango dapat ditingakatkan?. Tujuan penelitian ini adalah Berdasarkan rumusan masalah maka tujuan penelitian ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan bercerita melalui audio visual (vidio ) pada siswa kelas IV di SDN 13 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan tindakan kelas. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui tes, observasi, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswakelas IV sebanyak 20 orang. Penelitian ini dilakukan sebanyak II siklus. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa siswa yang memiliki hasil belajar maksimal pada siklus I sebanyak 5 orang siswa dengan persentase 25% dan mengalami peningkatan setelah melakukan siklus 11 dengan hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah terjadi peningkatan kemampuan bercerita aspek bercerita siswa dan bahasa yang digunakan. Hal ini dilihat dari hasil kemampuan bercerita siswa pada siklus II sebanyak 17 orang yaitu mencapai 85%. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahawa penggunaan media audio visual dapat meningkat pada kemampuan bercerita siswa melalui media audio visual pada siswa kelas IV DI SDN 13 Kabila kabupaten Bone Bolango. Kata Kunci : Bercerita, Media Audio Visual. ABSTRACT Nasra Olii 2020, Improving Students Ability at class of IV ,SDN 13 Kabila, Bone Bolango District though the Application Audio Visual Media. Departement of Elementary Teacher Education, State University of Gorontalo. The principal supervisor is Dra. Dajani Suleman, M.Hum, and the co-supervisor is Dr. Rustam I.Husain, Ag, M.Pd. Based on the problem indentification, the problem satetment of this research is whether or not the application of audio visual method can improve student" speacing ability therough audio visual media at class of IV, SDN 13 Kabila, Bone Bolango District. It aims at improving studentsspeaking ability at class of IV, SDN 13 Kabila,Bone Bolango District through the application audio visual media.it is a classroom action research conducted in two cycles. The techniques of data collection are test, observation, and documentation. The research subjects are 20 students at class of IV. Findings reveal that in cycle I only 5 (25%) students who get the maximum learning achievement, and the number improves in cycle II, becoming 17 students or 85%. It improves in the aspect of speaking and language use. Therefore, it can be concluded that students speaking ability at class of IV, SDN 13 Kabila, Bone bolango District can be improved by applying audio visual media. . Moreover, in cycle II, there are 23 students or 92% who are capableof writing Pantun, while 2 students or 8% who are not. Based on the findings it is concluded that the contextual approach can improve students Pantun writing skill at grade V of SDN 1 Bulango Selatan, Bone Bolango. Keywords: Speaking Ability, Audio Visual Media.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011