Penulis / NIM
MANDARWATI A. HAMU / 151416158
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ISNANTO, S.Pd., M.Ed / 0010078009
Abstrak
ABSTRAK
Mandarwati A. Hamu. 2021. Analisis Perbedaan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Ditinjau Dari Gaya Belajar Di Kelas VI SDN No.42 Hulonthalangi Kota Gorontalo, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Abdul Haris Panai, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Isnanto, S.Pd, M.Ed.
Rumusan masalah penelitian ƒƒ‚‚ƒ..."Bagaimanakah gaya belajar siswa kelas VI SDN No. 42 Hulothalangi Kota Gorontalo dan apakah ada perbedaan hasil belajar ditinjau dari gaya belajar siswa kelas VI SDN No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontaloƒƒ‚‚ƒ‚. Tujuan penelitian, untuk mengetahui gaya belajar siswa kelas VI SDN No. 42 Hulothalangi Kota Gorontalo dan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar ditinjau dari gaya belajar siswa kelas VI SDN No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif bersifat deskriptif dengan metode ex post facto. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi, sampel yaitu 22 siswa. Teknik analisis data dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian dari 22 siswa kelas VI SDN No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo terdapat 11 siswa dengan kecenderungan gaya belajar visual yang mempunyai hasil belajar pada mata pelajaran IPA dengan rata-rata nialai yaitu 72,4, 7 siswa dengan kecenderungan gaya belajar auditori dengan hasil belajar pada mata pelajaran IPA yaitu rata-rata 67 dan 4 siswa dengan kecenderungan gaya belajar kinesetik yang mempunyai hasil belajar pada mata pelajaran IPA yaitu rata-rata 64,5.
Kata kunci: Gaya Belajar, Hasil Belajar
Download berkas