SKRIPSI

Penulis / NIM
NOVIAN NTOLU / 151416173
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Abstrak
Novian Ntolu. 2020, Meningkatkan Kemampuan Fonologi Literasi Melalui Metode Latihan Pada Kelas 1 Di SDN 2 Telaga Biru. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1, Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing 2, Drs. Haris Mahmud, S.Pd. M.Si Permasalahan dalam penelitian ini Apakah Kemampuan Fonologi Litersai dapat ditingkatkan melalui metode latihan pada siswa kelas 1 SDN 2 Telaga Biru? Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Kemampuan Fonologi Literasi melalui metode latihan pada Siswa kelas 1 SDN 2 Telaga Biru. dalam penelitian ini adalah Siswa kelas 1 SDN 2 Telaga Biru berjumlah 22 orang yang terdiri dari 10 orang siswa laki â€" laki dan 12 orang siswa perempuan. Data hasil penelitian dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data, observasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan observasi awal dari 22 jumlah siswa kelas 1 SDN 2 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo dalam kemampuan fonologi literasi (bunyi bahasa) hanya terdapat 8 orang siswa yang mampu (36%) Pada siklus 1 hasil belajar siswa diperoleh 41%(9 siswa) memperoleh nilai 75 atau tuntas, sementara siswa yang belum tuntas 59% (13 siswa) atau belum memenuhi kriteria ketuntasan. Sedangkan pada siklus II diperoleh hasil belajar siswa 91% (21 siswa) memperoleh nilai 75 atau sudah tuntas, sementara siswa yang tidak tuntas 0,4% (1 siswa). Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa metode Latihan Pada Kelas 1 DI SDN 2 Telaga biruâ€â€ Meningkat.â€â€ Kata Kunci : Kemampuan, Fonologi Literasi , Metode Latihan Novian Ntolu. 2020, Improving Literacy Phonology Ability Through Training Methods in Class 1 at SDN 2 Telaga Biru. Elementary School Teacher Education Department, Faculty of Education, Gorontalo State University. Supervisor 1, Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd and Supervisor 2, Drs. Haris Mahmud, S.Pd. M.Si The problem in this study Can the Phonology Ability of Litersai be improved through the training method for grade 1 students of SDN 2 Telaga Biru? This study aims to improve literacy phonology skills through training methods for grade 1 students at SDN 2 Telaga Biru. in this study were 22 students of grade 1 SDN 2 Telaga Biru consisting of 10 male students and 12 female students. The research data were collected using data collection techniques, observation, tests, and documentation. Based on preliminary observations of the number of students in grade 1 SDN 2 Telaga Biru, Gorontalo District, in the ability of literacy phonology (language sounds) there were only 8 students who were able (36%) In cycle 1 student learning outcomes obtained 41% (9 students) scored 75 or complete, while 59% (13 students) have not completed or have not met the completeness criteria. Whereas in the second cycle, 91% of student learning outcomes (21 students) obtained a value of 75 or had already been completed, while students who did not complete were 0.4% (1 student). Based on the results of these studies it can be concluded that the method of exercise in Class 1 at SDN 2 Telaga Biru '' Increases. '' Keywords: Ability, Phonology of Literacy, Exercise Methods
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011