Penulis / NIM
LISNAWATI BAGU / 151416181
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Abstrak
LISNAWATI BAGU 2020. Meningkatkan kemampuan Membaca Siswa Melalui Media Audio Visual Di Kelas II SDN 4 Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Sumarni Muhamad, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Drs. Haris Mahmud, M.Si. Permasalahan dalam penelitian ini adalah ƒ..."Apakah melalui Media Audio Visual Kemampuan Siswa Membaca Siswa Di SDN 4 Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango dapat meningkat ?ƒ‚ Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca Siswa Melalui Media Audio Visual Di Kelas II SDN 4 Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari 2 kali pertemuan, setiap siklus mempunyai tahapan yakni tahap persiapan, tahap pelaksanaan tindakan, tahap pemantauan dan evaluasi, dan tahap analisis dan refleksi. Pada observasi awal dilakukan wawancara dengan guru mitra. Setelah dilakukan tindakan siklus 1 dari 18 orang siswa meningkat menjadi 7 orang siswa atau 39% yang kurangt mampu 11 orang siswa atau 61%. Dan pada pelaksanaan siklus II yang meningkat ada 16 orang siswa atau 89% , sedangkan yang tidak mampu 2 orang siswa atau 11%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan media Audio Visual dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa pada kelas II SDN 4 Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango.
LISNAWATI BAGU 2020 Improving StudentsĢReading Skill Through Audio Visual Media at Grade II of SDN 4 Tilongkabila, Bone Bolango District. Skripsi Departemen of Elementary Teacher Education, Faculty of education, state University of Gorontalo. The pricipal supervisior is Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd, and the co-supervisior is Drs. Haris Mahmud, M.Si. The Problem Of this research was to improve studentsĢ reading skill through Audio Visual Media at grade II of SDN 4 Tilongkabila, Bone Bolango District. The research was classrom action of them covered stages of preparatiaon, implementation of action, monitoring and evalution, as well as analysis and reflection. Interview was conducted with partner in the initial observation after treatmen in cycle I, out of 18 students,7 students or 39% improved while 11students or 61% were less able. In addition, the implementation of cycle II foud 16 students or 89% who were improved whereas 2 students or 11% were not able. Based on the findings, it could be concluded that Audio Visual Media could improve studentsĢ reading skill at grade II SDN 4 Tilongkbila kabupaten Bone Bolango
Download berkas