SKRIPSI

Penulis / NIM
FATMAWATI IBRAHIM / 151416204
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. GAMAR ABDULLAH, S.Si., M.Pd / 0025128202
Abstrak
ABSTRAK FATMAWATI IBRAHIM. 2021. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Quiz Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Muatan Pelajaran IPA Kelas IV SDN 1 Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango Provisi Gorotalo. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Asni Ilham, M.Si. dan pembimbing II Gamar Abdullah, S.Si.,M.Pd. Rumusan masalah pada penelitian adalah Apakah terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe team quiz terhadap hasil belajar siswa pada muatan pelajaran Ipa kelas IVdi SDN 1 Bulango Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe team quiz terhadap hasil belajar siswa pada muatan pelajaran ipa kelas IV di SDN 1 Bulango Selatan. Jenis penelitian ini adalah pre-Experimental designs dengan rancangan One-Group pretest-postest design. Hasil penelitian dan pembehasan diperoleh nilai rata-rata posttest menggunakan model Kooperatif Tipe Team Quiz 66,75 Lebih tinggi dibandingkan pretest 48,50. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe Team Quiz terhadap hasil belajar siswa pada muatan pelajaran ipa kelas IV di SDN 1 Bulango Selatan kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo. Kata kunci: Kooperatif TipeTeam Quiz, Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran IPA
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011