SKRIPSI

Penulis / NIM
DEBRIYANTY D MOHAMAD / 151416210
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Abstrak
ABSTARAK Mohamad, Debriyanty D. 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Muatan Pelajaran IPA Materi Tentang Perpindahan Kalor Kelas V SDN 14 Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Abdul Haris PanaI, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Sukirman Rahim, S.Pd, M.Si Rumusan masalah pada penelitian ini adalah â�Å"Apakah Terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Muatan Pelajaran IPA Materi Tentang Perpindahan Kalor Kelas V SDN 14 Bongomeme Kabupaten Gorontalo�. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Muatan Pelajaran IPA Materi Tentang Perpindahan Kalor Kelas V SDN 14 Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah Pre-Experimental designs dengan rancangan One-Group pretest-posttes design. Hasil penelitian dan pembahasan diperoleh nilai rata-rata posttest menggunakan model Inquiry 68,25. Lebih tinggi dibandingkan Preettes 57,25. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Muatan Pelajaran IPA Materi Tentang Perpindahan Kalor Kelas V SDN 14 Bongomeme Kabupaten Gorontalo Kata Kunci : Model Inquiry, Hasil belajar IPA ABSTARAK Mohamad, Debriyanty D. 2020. The Influence of Inquiry Learning Model on Student Learning Outcomes on the Content of Science Lessons on the Material of Heat Transfer in Class V SDN 14 Bongomeme, Gorontalo District. Essay. Elementary School Teacher Education Department, Faculty of Education, Gorontalo State University. Advisor I Prof. Dr. Abdul Haris PanaI, S.Pd, M.Pd and Advisor II Dr. Sukirman Rahim, S.Pd, M.Si The formulation of the problem in this study is "Is There an Influence of Inquiry Learning Model on Student Learning Outcomes on the Content of Science Lessons on the Material of Heat Transfer in Class V SDN 14 Bongomeme, Gorontalo District". This study aims to determine the effect of the Inquiry Learning Model on Student Learning Outcomes on the Content of Natural Science Lessons on the Transfer of Heat Class V SDN 14 Bongomeme, Gorontalo District. The type of this research is Pre-Experimental designs with One-Group pretest-posttest design. The results of research and discussion obtained the average posttest score using the Inquiry model 68.25. Higher than Preettes 57.25. Thus it can be concluded that there is an influence of the Inquiry Learning Model on Student Learning Outcomes on the Content of Natural Science Lessons on the Material of Heat Transfer in Class V SDN 14 Bongomeme, Gorontalo District. Keywords: Inquiry Model, Science learning outcomes
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011