SKRIPSI

Penulis / NIM
SELLY TOMAS / 151416213
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Abstrak
Selly Tomas. 2020. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Melalui Media Audio Visual di Kelas V SDN No.28 Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Sumarni Mohamad, S.Pd. M.Pd dan pembimbing II Drs. Haris Mahmud, S.Pd. M.Si. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ƒ..."Apakah dengan malalui media pembelajaran Audio Visual kemampuan berbicara siswa kelas V SDN No.28 Kota Selatan Kota Gorontalo dapat meningkatƒ‚. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berbicara malalui media pembelajaran Audio Visual pada siswa kelas V SDN No.28 Kota Selatan, Kota Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Pada observasi awal menunjukan bahwa dari 30 siswa terdapat 11 siswa (40%) yang mampu berbicara. Setelah dilakukan tindakan siklus I meningkat menjadi 15 siswa (50%) yang mampu, dan yang tidak mampu ada 15 siswa (50%). Pada pelaksanaan siklus II meningkat menjadi 27 siswa (87%) yang mampu. Dari hasil penelitian yang dilakukan, maka peneliti menyimpulkan bahwa melalui media pembelajaran Audio Visual kemampuan berbicara siswa kelas V SDN No.28 Kota Selatan Kota Gorontalo meningkat. Selly Tomas. 2020. Improving Student¢â„¢s Speaking Skill through Audio Visual Media at Grade V of SDN 28 Kota Selatan, Gorontalo City, Skripsi. Department of Elementary Teacher Education, Faculty of Educatian, State University of Gorontalo. The Principal Supervisor is Sumarni Mohamad, S.Pd., M.Pd, and the Co- supervisor is Drs. Haris Mahmud, S.Pd., M.Si. The research problem is whether or not the audio visual can improve student¢â„¢s speaking skill at grade V of SDN 28 Kota Selatan, Gorontalo City. It aims to improve student¢â„¢s speaking skill through audio visual media at grade V of SDN 28 Kota Selatan, Gotontalo City. It is a classroom action research. The initial observation reveals that out of 30 students, 11 students (40%) are able to speak. After the treatment in cycle I meeting I, the number increases to 15 students (50%) and in cycle I meeting II it increases to 20 students (65%) Furthermore, in cycle II meeting I, the number increases to 24 students (73%), and in cycle II meeting II, it increases to 27 students (87%). The eonclusion is the audio visual can improve student¢â„¢s speaking skill at grade V of SDN 28 Kota Selatan, Gorontalo City.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011