Penulis / NIM
SELLY TOMAS / 151416213
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Abstrak
Selly Tomas. 2020. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Melalui Media Audio Visual di Kelas V SDN No.28 Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Sumarni Mohamad, S.Pd. M.Pd dan pembimbing II Drs. Haris Mahmud, S.Pd. M.Si.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ƒ..."Apakah dengan malalui media pembelajaran Audio Visual kemampuan berbicara siswa kelas V SDN No.28 Kota Selatan Kota Gorontalo dapat meningkatƒ‚. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berbicara malalui media pembelajaran Audio Visual pada siswa kelas V SDN No.28 Kota Selatan, Kota Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas.
Pada observasi awal menunjukan bahwa dari 30 siswa terdapat 11 siswa (40%) yang mampu berbicara. Setelah dilakukan tindakan siklus I meningkat menjadi 15 siswa (50%) yang mampu, dan yang tidak mampu ada 15 siswa (50%). Pada pelaksanaan siklus II meningkat menjadi 27 siswa (87%) yang mampu. Dari hasil penelitian yang dilakukan, maka peneliti menyimpulkan bahwa melalui media pembelajaran Audio Visual kemampuan berbicara siswa kelas V SDN No.28 Kota Selatan Kota Gorontalo meningkat.
Selly Tomas. 2020. Improving Student¢â„¢s Speaking Skill through Audio Visual Media at Grade V of SDN 28 Kota Selatan, Gorontalo City, Skripsi. Department of Elementary Teacher Education, Faculty of Educatian, State University of Gorontalo. The Principal Supervisor is Sumarni Mohamad, S.Pd., M.Pd, and the Co- supervisor is Drs. Haris Mahmud, S.Pd., M.Si.
The research problem is whether or not the audio visual can improve student¢â„¢s speaking skill at grade V of SDN 28 Kota Selatan, Gorontalo City. It aims to improve student¢â„¢s speaking skill through audio visual media at grade V of SDN 28 Kota Selatan, Gotontalo City. It is a classroom action research.
The initial observation reveals that out of 30 students, 11 students (40%) are able to speak. After the treatment in cycle I meeting I, the number increases to 15 students (50%) and in cycle I meeting II it increases to 20 students (65%) Furthermore, in cycle II meeting I, the number increases to 24 students (73%), and in cycle II meeting II, it increases to 27 students (87%). The eonclusion is the audio visual can improve student¢â„¢s speaking skill at grade V of SDN 28 Kota Selatan, Gorontalo City.
Download berkas