SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI WAHYUNI GANI / 151416224
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
BASRI AMIN, S.Sos.,M.A. / 0014077402
Abstrak
ABSTRAK Gani, Sri Wahyuni. 2020. Tinjauan Penerapan Metode Drill Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menari Tarian Kreasi Pada Pembelajaran SBDP Di Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) Drs Haris Mahmud, S.Pd.,M.Si Pembimbing (2) Basri Amin, S.Sos.,M.A Masalah penelitian ini apakah penerapan metode drill dapat meningkatkan kemampuan tarian kreasi Gorontalo pada pembelajaran SBDP?. Tujuan penelitian untuk mengetahui penerapan metode drill dapat meningkatkan kemampuan tarian kreasi Gorontalo pada pembelajaran SBDP. Jenis penelitian adalah literarut review Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode drill dapat mengembangkan keterampilan siswa. Keterampilan memang sangat diperlukan oleh anak-anak yang mengalami hambatan dalam komunikasi serta interaksi Jadi guru dapat melatih keterampilan pada siswa melalui penerapan metode drill dan harus dilakukan beberapa kali sehingga anak mampu untuk memahami keterampilan yang diajarkan. Kesimpulan penelitian adalah metode drill dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan menari karena dapat memberikan kebebasan kepada siswa untuk latihan sendiri bersama teman kelompoknya dan sesuai dengan musik. Kata kunci: Metode Drill, Tarian Kreasi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011