SKRIPSI

Penulis / NIM
CINDRAWATI HASAN / 151417043
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Pembimbing 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstrak
ABSTRAK Cindrawati Hasan 2021, Deskripsi Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas Tinggi Di SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dr. Asni Ilham, M.Si, dan Pembimbing II Dra. Samsiar Rivai S.Pd, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apa saja faktor Yang Mempengaruhi Pembelajaran Daring Pada mata pelajaran matematika Kelas Tinggi Di SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango ?. Adapun tujuan penelitian ini, untuk mendeskripsikan faktor Yang Mempengaruhi Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas Tinggi Di SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif dalam bentuk tabel frekuensi. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan stratified Random Sampling, artinya anggota populasi di jadikan sebagai perwakilan sampel. Sehingga sampel pada penelitian ini adalah 30 siswa perwakilan dari siswa kelas 4,5,6. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Angket dan Dokumentasi: uji validitas, uji reliabilitas. Hasil penelitian menujukkan bahwa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembelajaran Daring pada mata pelajaran matematika kelas tinggi Di SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango yaitu Faktor kedisiplinan waktu siswa, Faktor Orang Tua, Faktor Guru, Faktor Teknologi. Faktor kedisipinan waktu siswa memperoleh persentase 82% dengan kriteria berpengaruh; Faktor orang tua memperoleh persentase 72% dengan krteria cukup berpengaruh; Faktor Guru memperoleh persentase 86% dengan kriteria berpengaruh; Faktor teknologi memperoleh persentase 70% dengan kriteria kurang berpengaruh. Dengan demikian disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi pembelajaran daring pada mata pelajaran matematika memperoleh persentase 78% dengan kriteria cukup berpengaruh. Kata Kunci : Mempengaruhi, Daring, Matematika
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011