Penulis / NIM
YUSRIL ISRA M. AKUBA / 151417073
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Pembimbing 2 / NIDN
- ISMAIL PIOKE, S.Pd, M.Pd / 0024105703
Abstrak
Yusril Isra M. Akuba. 2021. Persepsi Orangtua Terhadap Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas Tinggi Di SDN 3 Tapa, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Asni Ilham, M.Si, pembimbing II Ismail Pioke, S.Pd, M.Pd
Masalah dalam penelitian bagaimana persepsi oran gtua terhadap pembelajaran daring di SDN 3 Tapa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi orangtua terhadap pembelajaran daring di SDN 3 Tapa. Desain penelitian adalah kuantitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan Teknik pengumpulan data melalui angket.
Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi orang tua terhadap pembelajaran daring ditentukan oleh indikator tanggapan, pengalaman, dan penilaian. Hal ini dibuktikan berdasarkan perolehan data tentang tanggapan orang tua terhadap pembelajaran daring memperoleh persentase 75,1% dengan kriteria cukup, dan pendapat orang tua terhadap pembelajaran daring memperoleh persentase 65% dengan kriteria kurang Baik, sedangkan Penilaian orang tua terhadap pembelajaran daring memperoleh persentase 78,8% dengan kriteria cukup. Dengan demikian disimpulkan bahwa persepsi orang tua terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran matematika kelas tinggi memperoleh persentase 72,6% dengan kriteria cukup.
Kata Kunci : Persepsi, Pembelajaran Daring, Matematika
Download berkas