SKRIPSI

Penulis / NIM
SITI KURNIATI MOKODOMPIT / 151417078
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Abstrak
Siti Kurniati Mokodompit, 2021. " Deskripsi Penggunaan Gawai Pada Siswa di SDN 2 Tapa Kabupaten Bone Bolamngo". Skripsi, jurusan pendidikan guru sekolah dasar fakultas ilmu pendidikan universitas gorontalo. pembimbing 1 Dra. Salma Halidu, M.Pd dan peembimbing 2 Dra. Asni Ilham, M.Si Rumusan Masalah dalam penelitian adalah sebagai berikut: bagaimana deskripsi penggunaan gawai pada siswa di sdn 2 tapa kabupaten bone bolango?. tujuan dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan penggunaan gawai pada siswa di sdn 2 tapa kabupaten bone bolango. penelitian yang di lakukan merupakan jenis penelitian yang bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif untuk memberikan gambaran yang jelas tentang penggunaan gawai pada siswa di sdn 2 tapa kabupaten bone bolango. hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan gawai di kalangan siswa sdn 2 tapa bukan hanya digunakan pada saat belajar di sekolah tetapi juga pada saat di rumah dalam memperkaya sumber belajar siswa. dalam pengembangan media dan sumber belajar, guru memperkaya sumber belajar dengan menggunakan gawai sebagai media informasi dan sebagai media komunikasi dalam proses pembelajaran. dalam penelitian ini terdapat tiga indikator yaitu: komunikasi, sosial dan pendidikan. pada indikator komunikasi terdapat komunikasi antara guru kelas dan orang tua siswa melalui whatsapp dan tatap muka, selanjutnya sosial di mana nilai sosial akan tercapai bila ada kerja sama dengan orang tua. dan yang terakhir pendidikan, dimana siswa masihbelajar online dan mengerjakan tugas secara online. dari tiga indikator yang ada dapat disimpulkan bahwa di mana siswa tidak lepas dari penggunaan gawai dan harus selalu dalam pantauan orang tua. gawai juga di gunakan sebagai literasi teknologi di sdn 2 tapa. penggunaan gawai memiliki implikasi positif dan negatif di sdn 2 tapa. dampak positif dari penggunaan gawai adalah siswa mampu mendapatkan informasi dan komunikasi dengan mudah. sedangkan dampak negatif dari penggunaan gawai saat jam pelajaran dapat mengganggu konsentrasi belajar siswa sehingga dapat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. kebanyakan siswa sering membuka internet dan berkomunikasi untuk hal-hal yang kurang bermanfaat yang dapat mengganggu proses pembelajaran dan pola berpikir siswa. kata kunci: Penggunaan Gawai
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011