SKRIPSI

Penulis / NIM
IYAM SUDE / 151417083
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd.MCE / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Abstrak
ABSTRAK Iyam Sude. 2022. Kemampuan Siswa Dalam Menulis Narasi Dengan Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching And Learning Di Kelas 5 Sdn 6 Limboto Barat. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Dr. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd, dan Pembimbing II Dr. Yusuf Jafar, M.Pd Penelitian ini bertujuan Untuk untuk mendeskripsikan kemampuan siswa kelas 5 di SDN 6 Limboto Barat dalam menulis narasi dengan menggunakan pendekatan contextual learning and teaching. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif dan untuk mendapatkan data yang valid dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik observasi langsung, teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses pembelajaran bahasa Indonesia materi menulis narasi dengan menggunakan model pembelajaran Contekstual Teaching and Learning di kelas V SDN 6 Limboto Barat ini terlaksana dengan baik. Dilihat dari hasil kegiatan aktivitas guru dalam menerapkan model pembelajaran Contekstual Teaching and Learning yakni semua langkah-langkah dari model pembelajaran Contekstual Teaching and Learning dapat di lakukan guru dengan baik. Begitu juga dengan siswa, dari 20 orang jumlah siswa hanya 5 orang siswa yang belum sepenuhnya melakukan perintah guru berdasarkan langkah-langkah dari model pembelajaran Contekstual Teaching and Learning ini, dan pada proses pembelajran ini siswa tidak hanya belajar dari apa yang di jelaskan guru tetapi siswa dapat mengakses informasi dari berbagai arah baik dari temannya, pengalaman teman-temannya ataupun dari pengalaman dirinya sendiri sehingga dalam proses pembelajaran semua siswa dapat membuat tugas yakni menulis sebuah narasi berdasarkan pengalaman yang pernah mereka alami sehingga dapat di simpulkan bahawa proses pembelajaran menulis narasi dengan menerapkan pendekatan Contextual Teaching And Learning terlaksana dengan baik. . Kata Kunci: Menulis Narasi, Contextual Teaching And Learning
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011