SKRIPSI

Penulis / NIM
ANDRIAN SYA'BAN DJALIL / 151417167
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Pembimbing 2 / NIDN
Prof. Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd.MCE / 0014046012
Abstrak
ABSTRAK Andrian Sya'ban Djalil. 2021. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Media Poster Session pada Pembelajaran PKn di Kelas V SDN 10 Bonepantai. Skripsi. Program Studi S1 PGSD Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hakop Walangadi, M.Si. Pembimbing II Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd., M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu apakah melalui model pembelajaran media Poster Session hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn di Kelas V SDN 10 Bonepantai dapat meningkat?. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui media poster session pada pembelajaran PKn di kelas V SDN 10 Bonepantai. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sebanyak dua siklus. Siklus I dilaksanakan sebanyak 2 kali pertemuan dan siklus II dilaksanakan 1 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data meliputi tes, observasi dan dokumentasi. Pada hasil observasi awal dari hasil belajar siswa yang memenuhi KKM sebanyak 4 orang atau 22% dari jumlah siswa 18 orang. Pada pembelajaran siklus I mengalami peningkatan menjadi 9 orang atau 50%. Dan pada siklus II juga mengalami peningkatan 16 orang atau 89%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui media poster session dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas V SDN 10 Bonepantai Kabupaten Bone Bolango. Kata Kunci : Hasil Belajar, Media Poster Session.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011