SKRIPSI

Penulis / NIM
INDA DESIANI TANGIO / 151417178
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Pembimbing 2 / NIDN
- ISMAIL PIOKE, S.Pd, M.Pd / 0024105703
Abstrak
ABSTRAK Inda Desiani Tangio. 2021. Pengaruh Media Interaktif Berbasis Animasi Terhadap Kemampuan Menerapkan Rumus Luas Segitiga Pada Siswa Kelas IV SDN 03 Limboto Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo Pembimbing I Dra. Samsiar Rivai, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Ismail Pioke, S.Pd, M.Pd. Rumusan penelitian ini adalah Apakah Terdapat Pengaruh Media Interaktif Berbasis Animasi Terhadap Kemampuan Menerapkan Rumus Luas Segitiga Pada Siswa Kelas IV SDN 3 Limboto Kabupaten Gorontalo? Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan Pengaruh Media Interaktif Berbasis Animasi Terhadap Kemampuan Menerapkan Rumus Luas Segitiga Pada Siswa Kelas IV SDN 03 Limboto Kabupaten Gorontalo. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan design Pre-Experimental. One-Group Pretest-Posstest. Penilitian dilakukan dengan menggunakan teknik sampling jenuh, yang artinya semua anggota populasi dijadikan sampel. Subjek penelitian adalah siswa kelas IV SDN 03 Limboto Kabupaten Gorontalo sebanyak 15 siswa. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian mengatakan bahwa nilai sebelum menggunakan media interaktif berbasis animasi nilai 781 dengan rata-rata 52,06 dan sesudah menggunakan nilai 1214 dengan rata-rata 80,93 hipotesis yang dilakukan dengan menghitung uji-t. Uji-t menunjukan harga t_hitung sebesar 5,25 dan harga t_(tabel ) sebesar 2,14 untuk taraf kesalahan ƒƒ‚‚ƒƒ‚ = 0,05% dan df (n-1). Ternyata harga t_hitung lebih besar dari t_(tabel ) (5,25 > 2,14), sehingga H_O ditolak dan H_a diterima. Maka disimpulkan terdapat pengaruh media interaktif berbasis animasi terhadap kemampuan menerapkan rumus luas segitiga pada siswa kelas IV SDN 03 Limboto. Kata Kunci : Media Interaktif Berbasis Animasi, kemampuan menerapkan, luas segitiga
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011