Penulis / NIM
DWI SANJAYA NURDIN / 151417197
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. CANDRA C, S.Pd., M.Pd / 0902108601
Pembimbing 2 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Abstrak
Abstrak
Nurdin Sanjaya Dwi. 2021. Internalisasi Konsep Hak Asasi Manusia Di Sekolah Dasar Negeri 29 Kota Selatan, Kota Gorontalo. Skripsi, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Candra Cuga, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Elmia Umar, M.Pd.
Masalah dalam penelitian iniadalah untuk mengetahui; ..."Bagiamana proses Internalisasi Konsep Hak Asasi Manusia di Sekolah Dasar Negeri 29 Kota Selatan kota Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagamana proses Internalisasi Konsep Hak Asasi Manusia di Sekolah Dasar 29 Kota Selatan, Kota Gorontalo. Jenis penelitian ini melalui pendekatan kualitatif.Variable pengumpulan data data terkait perencanaan, proses dan factor penunjang dan penghambat di sekolah dasar. Hasil penelitian dan pembahasan memberikan hasil terkait proses pembelajaran internalisasi konsep HAM di SDN 29 Kota selatan, Kota Gorontalo.Dalam pembelajaran guru mengeksplorasi materi dari berbagai macam tema dan mengaitkan dalam kehidupan sehari-hari siswa mengenai HAM. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Internalisasi Konsep HAM di SDN 29 Kota Selatan, kota Gorontalo, sudah melaksanakan proses intrnalisasi konsep HAM, walapun ada hambatan berkaitan model pembelajaran, siswa, dan kompetensi Guru.
Kata Kunci :Internalisasi Konsep HAM, Pembelajaran di Sekolah Dasar
Download berkas