SKRIPSI

Penulis / NIM
NURHIKMA MANANGIN / 151418005
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Pembimbing 2 / NIDN
MUHAMMAD SARLIN, S.Pd., M.Pd / 0001098604
Abstrak
Nurhikma manangin. 2022. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Melalui Metode Poster Comment Di Kelas IV SDN 01 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hakop Walangadi.,M.Si dan Pembimbing II Muhammad Sarlin S.Pd.,M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah metode Poster Comment dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS di kelas IV SDN 01 Telaga Kabupaten Gorontalo Tujuan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS melalui metode Poster Comment di kelas IV SDN 01 Telaga Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan adalan penelitian tindak kelas. Teknik pengumpulan data meliputi observai, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data hasil belajar siswa pada siklus I yang mencapai KKM pada muatan pelajar IPS sebanyak 9 orang siswa dengan presentase 60%. Sedangkan pada siklus II telah mengalami peningkatan sebanyak 14 orang siswa dengan presentase 93%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah melalui penerapan metode Poster Comment dapat meningkatkan hasil belajar siswa dikelas IV SDN 01 Telaga Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Hasil Belajar, Metode Pembelajaran Poster Comment. IPS
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011