SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI AYU B. ANGIO / 151418006
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
MUHAMMAD SARLIN, S.Pd., M.Pd / 0001098604
Abstrak
ABSTRAK Sri Ayu B. Angio. 2022. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Menggunakan Model Talking Stick Di Kelas IV SDN 3 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Haris Mahmud, S.Pd., M.Si., dan Pembimbing II Muhammad Sarlin, S.Pd., M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Apakah menggunakan model talking stick dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas IV SDN 3 Batudaa Kabupaten Gorontalo?. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS menggunakan model talking stick di kelas IV SDN 3 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, tes dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV sebanyak 19 orang yang terdiri dari 7 laki-laki dan 12 perempuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I pertemuan pertama yang tuntas sebanyak 9 orang dengan prosentase 47,37%. Siklus I pertemuan kedua yang tuntas sebanyak 11 orang dengan prosentase 57,9%. Kemudian pada siklus II pertemuan pertama yang tuntas sebanyak 13 orang dengan prosentase 68,42%. Siklus II pertemuan kedua yang tuntas sebanyak 16 orang dengan prosentase 84,21%. Hasil pada siklus II pertemuan kedua sudah mencapai indikator kinerja yang sudah ditetapkan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa dengan menggunakan model talking stick dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS di kelas IV SDN 3 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Talking Stick, IPS
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011