SKRIPSI

Penulis / NIM
DITANTI HUSAIN / 151418008
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Pembimbing 2 / NIDN
RIFDA MARDIAN ARIF, S.Pd, M.Pd / 1122018901
Abstrak
Ditanti Husain. 2022. Penerapan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Muatan Pelajaran IPA Tema 8 Subtema 3 Di Kelas IV SDN 03 Dengilo. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Irvin Novita Arifin S.Pd,.M.Pd dan Pembimbing II Rifda Mardian Arif S.Pd,.M.Pd Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray pada siswa muatan pelajaran IPA Kelas IV SDN 03 Dengilo dan Bagaimana penerapan model Two Stay Two Stray dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada muatan pelajaran IPA Kelas IV SDN 03 Dengilo. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) menggunakan teknik pengumpulan data Observasi, Tes, dan Dokumentasi dengan subjek penelitian siswa kelas IV SDN 03 Dengilo. Hasil penelitian siklus I dari 24 siswa dengan 11 siswa atau 45% yang dapat mencapai KKM sedangkan 13 atau 54% siswa belum mencapai KKM. Selanjutnya pada tindakan siklus II juga mengalami penigkatan dengan 21 siswa atau 87% dapat mencapai KKM, sedangkan 3 atau 12% siswa belum mencapai KKM. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa implementasi model Two Stay Two Stray dapat meningkatkan hasil belajar dan kemampuan memecahkan masalah siswa pada muatan pelajaran IPA Tema di Kelas IV SDN 03 Dengilo. Kata Kunci : Model Two Stay Two Stray, Hasil Belajar IPA
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011