SKRIPSI

Penulis / NIM
LISA APRIANI DATUELA / 151418016
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RUSTAM I HUSAIN, M.Pd / 0005077506
Abstrak
Lisa Apriani Datuela. Meningkatkan Kemampuan Berbicara siswa Melalui Model pembelajaran Coopertive Script Pada siswa Kelas IV SDN 1 Telaga, Kabupaten Gorontalo, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs.Dajani Suleman, M.Hum Dan Pembimbing II Dr.Rustam I Husain, S.Ag.,M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah melalui model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas IV SDN 1 Telaga, Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa melalui model pembelajaran Cooperative Script pada siswa kelas IV SDN 1 Telaga, Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Pada observasi awal yang mampu berbicara berjumlah 6 siswa 37,5%. Setelah dilakukan tindakan siklus I dari 16 siswa meningkat menjadi 7 siswa atau 43,75% yang tidak mampu ada atau 56,25%. Dan pelaksanaan siklus II ada 13 atau 81% sedangkan yang tidak mampu ada 3 siswa atau 19%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa melalui model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas IV SDN 1 Telaga, Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Berbicara, Model Pembelajaran Cooperative Script
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011