SKRIPSI

Penulis / NIM
NI KADEK AYU MARINI / 151418021
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RUSTAM I HUSAIN, M.Pd / 0005077506
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
ABSTRAK Ni Kadek Ayu Marini. 2022. Meningkatkan Kemampuan Menulis Melalui E-Modul Metode Total Physical Response Pada Siswa Kelas 1 di SDN 17 Dungingi Kota Gorontalo, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr Rustam I. Husain, S.Ag , M.Pd dan Pembimbing II Dra Dajani Suleman, M.Hum. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah dengan menggunakan E-Modul Metode Total Physical Response, kemampuan menulis siswa kelas 1 SDN 17 Dungingi Kota Gorontalo akan meningkat?. Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas 1 SDN 17 Dungingi Kota Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Hasil penelitian dari 14 siswa menunjukkan bahwa pada siklus 1 kemampuan menulis siswa yang mencapai kriteria ketuntasan minimal sebanyak 7 siswa dengan persentase 50%. Hasil ini belum mencapai kriteria indikator kinerja yang ditetapkan yakni 80%, sehingga dilanjutkan pada siklus selanjutnya. Siklus 2 siswa yang memiliki kemampuan menulis mencapai kriteria ketuntasan minimal sebanyak 12 siswa dengan persentase 86% dan telah mencapai kriteria indicator kinerja yang telah ditentukan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, pada pertemuan disetiap siklus, disimpulkan bahwa dengan melalui E-Modul Metode Total Physical Response dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas 1 SDN 17 Dungingi Kota Gorontalo . Kata Kunci : Menulis, E-modul , Metode Total Physical Response
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011