SKRIPSI

Penulis / NIM
MAGFIRAH HALID / 151418040
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd., MCE / 0006038004
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
ABSTRAK Magfirah halid. 2022. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Siswa Kelas V SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah melalui model pembelajaran problem based learning dapat meningkatkan kemampuan berbicara pada siswa kelas V SDN 12 Kota Barat ?. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berbicara Melalui model pembelajaran problem based learning pada siswa kelas V SDN 12 Kota Barat. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui observasi, tes, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif. Dari observasi awal menunjukkan bahwa dari 18 orang siswa hanya 5 orang atau sebesar 28% yang memiliki kemampuan berbicara. Pada siklus I hal tersebut mengalami peningkatan menjadi 10 orang atau sebesar 56%. Pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 15 orang atau 83%.terkait hasil penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran Problem Based learning dapat meningkatkan kemampuan berbicara pada siswa kelas V SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo. Kata Kunci: Kemampuan Berbicara, Model Problem Based Learning.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011