Penulis / NIM
MEISKA HARUN / 151418044
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd., MCE / 0006038004
Pembimbing 2 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Abstrak
Meiska Harun. 2022. Kemampuan Siswa Menulis Laporan Pengamatan Benda Konkret di Kelas V SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Evi Hasim, M.Pd.
Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Kemampuan Siswa Kelas V SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo Menulis Laporan Pengamatan Benda Konkret. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menulis laporan pengamatan Benda Konkret di Kelas V SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil wawancara bahwa kemampuan siswa menulis laporan pengamatan benda konkret di Kelas V SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo selama ini sudah berjalan dengan baik dan efektif dalam penerapannya yang dilaksanakan oleh guru kelas. Pelaksanaan pembelajaran menulis laporan pengamatan benda konkret di kelas V SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo siswa telah melaksanakannya dengan tahapan-tahapan yang ada. Sehingga pembelajaran menulis laporan pengamatan benda konkret di kelas V SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo terlaksana dengan baik.
Kata Kunci : Laporan pengamatan, benda konkret.
Download berkas