SKRIPSI

Penulis / NIM
AMELIA DUMA / 151418046
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Abstrak
Amelia Duma. 2022. Pengaruh media gambar seri terhadap kemampuan membaca permulaan pada siswa kelas II SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Evi Hasim, M.Pd. Pembimbing II Dra. Salma Halidu, S.Pd., M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian Apakah terdapat pengaruh media gambar seri terhadap kemampuan membaca permulaan pada siswa kelas II SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media gambar seri terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas II SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo. Metode yang digunakan Penelitian, Experimen. Teknik pengumpulan data melalui tekhnik rublik penilaian dan dokumentasi. Sampel penelitian siswa kelas II yang berjumlah 11 orang. Hasil Menunjukkan bahwa penggunaan media gambar seri terhadap kemampuan membaca permulaan berpengaruh secara signifikan. Nilai rata-rata pretest 67,90 dan posttest 85, dengan uji-t pada taraf a = 0,05 (0,05/2) didapat t hitung 17,1, sedangkan t tabel 2,201 dengan demikian terdapat pengaruh penggunaan media gambar seri terhadap kemampuan membaca permulaan. Perbandingan t hitung berpengaruh 78% sedangkan t tabel berpengaruh 92,80. Hal ini dapat di simpulkan bahwa pengaruh penggunaan media gambar seri terhadap kemampuan membaca permulaan adalah 14,80%. Kata kunci: Media Gambar Seri, Membaca Permulaan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011