SKRIPSI

Penulis / NIM
SAMSUDIN YURI / 151418051
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
Prof. Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd.MCE / 0014046012
Abstrak
Samsudin Yuri. 2022. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Melalui Metode Bermain Peran Pada Siswa Kelas IV SD Laboratorium UNG. Dra. Evi Hasim, M.Pd selaku pembimbing I dan Dr. Rusmin Husain, S.Pd.M.Pd selaku Pembimbing II. Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah melalui metode bermain peran kemampuan berbicara siswa kelas IV SD Laboratorium UNG dapat meningkat?. Tujuan penelitian untuk meningkatkan kemampuan berbicara melalui metode bermain peran pada siswa kelas IV SD Laboratorium UNG. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, tes, dokumentasi Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan berbicara melalui metode bermain peran pada siswa kelas IV SD Laboratorium UNG Kota Gorontalo, pada pelaksanaan tindakan kelas siklus I kemampaun siswa berbicara pada pertemuan I mencapai 10 siswa atau 43%. pertemuan II meningkat menjadi 14 siswa yang mampu atau 61%. Berdasarkan hasil capaian tersebut indikator kinerja belum tercapai, sehingga perlu dilanjutkan pada siklus II. Pada pelaksanaan tindakan siklus II pertemuan I mencapai 17 siswa atau 74%, pada pertemuan ke II terjadi peningkatan kemampuan berbicara pada siswa menjadi 21 siswa atau 91%. Dengan demikian, dapat di simpulkan bahwa melalui metode bermain peran kemampuan berbicara pada siswa kelas IV SD Laboratorium UNG meningkat. Kata Kunci: Berbicara, bermain peran.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011