SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI SULASTRI GANTU / 151418080
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
RIFDA MARDIAN ARIF, S.Pd, M.Pd / 1122018901
Abstrak
Sri Sulastri Gantu. 2022. Meningkatkan hasil belajar siswa materi siklus air melalui model Discovery Learning berbantuan media audio visual dikelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Prof Abdul Haris Panai, S.Pd, M.Pd , dan Pembimbing II Rifda Mardian Arif, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah model pembelajaran Discovery Learning berbantuan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar dikelas V SDN 4 Telaga?.Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan teknik pengumpulan data Observasi, Tes, dan Dokumentasi dengan subjek penelitian siswa di kelas V SDN 4 Telaga. Dari hasil tindakan yang dilakukan sebanyak dua siklus diperoleh hasil belajar yang memenuhi indikator kinerja yang ditetapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran Discovery Learning berbantuan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada muatan pelajaran IPA Tema 8 Subtema 1 di Kelas V SDN 4 Telaga. Kata Kunci : Media audio visual, Model Pembelajaran Discovery Learning.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011