SKRIPSI

Penulis / NIM
NURHAYATI KADIR / 151418111
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd., MCE / 0006038004
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Abstrak
Nurhayati Kadir 2022. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Melalui Penerapan Model Snowball Throwing Di Siswa Kelas V SDN 9 Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Penddikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd, M.Pd Dan Pembimbing II Drs. Haris Mahmud, S.Pd, M.Si Masalah dalam penelitian ini adalah melalui model Snowball Throwing kemampuan berbicara siswa kelas V SDN 9 Kabila, Kabupaten Bone Bolango meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa melalui model Snowball Throwing di kelas V SDN 9 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Pada observasi awal jumlah siswa 12 yang mampu berbicara berjumlah 3 siswa atau 25%. Setelah dilakukan tindakan siklus I dari 12 siswa meningkat menjadi 6 siswa atau 50% sedangkan yang tidak mampu ada 6 siswa atau 50%. Pada pelaksanaan siklus II dari 12 siswa yang mampu terdapat 10 siswa atau 83% sedangkan yang belum mampu ada 2 siswa atau 17%. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui model Snowball Throwing dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa di kelas V SDN 9 Kabila, Kabupaten Bone Bolango. Kata Kunci : Berbicara, Model Snowball Throwing
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011