SKRIPSI

Penulis / NIM
INTAN UMAR / 151418113
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Abstrak
Intan umar 2022. Meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa melalui model pembelajaran make a match di kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo, Skripsi. Jurusan pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Drs. Haris Mahmud, S.Pd.,M.Si dan pembimbing 2 Dra. Salma Halidu, S.Pd.,M.Pd Masalah dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan model pembelajaran make a match dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa di kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa di kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Pada observasi awal siswa yang mampu membaca pemahaman berjumlah 9 siswa atau 45%, setelah dilakukan tindakan pada siklus 1 menjadi 13 siswa atau 65% yang mampu membaca pemahaman kemdian dilanjutkan pada siklus 2 siswa yang mampu membaca pemahaman meningkat hingga 18 siswa atau 90%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui model pembelajaran make a match dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa di kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Kata kunci : membaca pemahaman, make a match
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011