SKRIPSI

Penulis / NIM
PUTRI REGINA MANGASE / 151418115
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd., MCE / 0006038004
Abstrak
Putri Regina Mangase 2022. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Melalui Metode Bermain Peran Pada Siswa Kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Haris Mahmud, S.Pd., M.Si Dan Pembimbing II Dr. Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd., M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode bermain peran kemampuan berbicara siswa di kelas V SDN 2 Telaga, Kabupaten Gorontalo meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa melalui metode bermain peran pada siswa kelas V SDN 2 Telaga, Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Pada observasi awal yang mampu berbicara berjumlah 4 siswa atau 31% dari 13 siswa. Setelah dilakukan tindakan siklus I dari 13 siswa meningkat menjadi 7 siswa atau 54% yang belum mampu ada 6 siswa atau 46%. Pada pelaksanaan siklus II terdapat 11 orang atau 85% sedangkan yang belum mampu 2 siswa atau 15%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui metode bermain peran dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas V SDN 2 Telaga, Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Berbicara, Bermain Peran
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011