SKRIPSI

Penulis / NIM
FITRIYANTI BAKARANGO / 151418116
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Abstrak
ABSTRAK Fitriyanti Bakarango 2022. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Melalui Pendekatan Komunikatif Di Kelas IV SDN 2 Telaga, Kabupaten Gorontalo, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan , Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dajani Suleman, M.Hum., dan pembimbing II Drs. Haris Mahmud, S.Pd, M.Si. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan pendekatan komunikatif dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa di kelas V SDN 2 Telaga, Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa melalui pendekatan komunikatif pada siswa kelas IV SDN 2 Telaga, Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini menggunakan pendekatan komunikatif. Pada observasi awal yang mampu berbicara berjumlah 5 siswa 36%. Setelah dilakukan tindakan siklus I dari 14 siswa sudah mampu 6 siswa atau 42%. Pada pelaksanaan siklus II terdapat 13 orang atau 93% sedangkan yang tidak mampu 1 siswa atau 7%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa melalui pendekatan komunikatif dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas IV SDN 2 Telaga, Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Berbicara, Pendekatan Komunikatif
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011