SKRIPSI

Penulis / NIM
INDRAWAN SAPUTRA AHMAD / 151418135
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd.MCE / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Abstrak
ABSTRAK Indrawan S Ahmad 2022, Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa melalui Model Talking Stick Di Kelas IV SDN 2 Botupingge, Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dr. Rusmin Husain, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Evi Hasim, M.Pd Masalah dalam penelitian ini dengan melalui model talking stick di kelas IV SDN 2 Botupingge dapat meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa melalui model talking stick pada siswa kelas IV SDN 2 Botupingge Kabupaten Bone Bolango. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Pada observasi awal yang mampu berbicara berjumlah 4 siswa atau 40%. Setelah di lakukan tindakan siklus I pertemuan I belum mengalami peningkatkan terdapat 4 siswa yang mampu berbicara atau 40% dan tidak mampu 6 siswa atau 60%. Pada pertemuan II siswa yang mampu 5 siswa atau 50% dan tidak mampu 5 siswa atau 50%. Pada siklus II pertemuan I terdapat 6 siswa yang mampu atau 60% dan tidak mampu 4 siswa atau 40%. Pada pertemuan II yang mampu 8 siswa atau 80% dan yang tidak mampu 20%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa melalui model talking stick dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas IV SDN 2 Botupingge Kabupaten Bone Bolango. Kata Kunci : Berbicara, Model Talking Stick
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011