SKRIPSI

Penulis / NIM
RIZAL ISMAIL / 151418144
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd.MCE / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
Meningkatkan Kemampuan Berbicara Melalui Model Think Pair And Share Pada Siswa Kelas IV SDN 5 Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Rusmin Husain. M.Pd Dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah melalui model Think Pair And Share dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas IV SDN 5 Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa melalui model bertukar pasangan pada siswa kelas IV SDN 5 Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Pada observasi awal yang mampu berbicara berjumlah 4 siswa 20%. Setelah dilakukan tindakan siklus I pertemuan I dari 20 siswa meningkat menjadi 8 siswa atau 40% yang tidak mampu ada 12 atau 60%. Siklus I pertemuan II menigkat Menjadi 11 atau 55% dan yang kurang mampu 9 atau 45%. Dan pelaksanaan siklus II pertemuan I ada 13 atau 65% sedangkan yang tidak mampu ada 7 siswa atau 35% Dan Siklus II pertemuan II meningkat menjadi 16 atau 80% dan yang kurang mampu 4 atau 20%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa melalui model Think Pair And Share dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas IV SDN 5 Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango. Kata Kunci : Berbicara, Model Think Pair And Share
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011