SKRIPSI

Penulis / NIM
DEVINTA DODA / 153408022
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
SAMSIAH, S.Pd., M.Pd / 0010117308
Pembimbing 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstrak
Devinta Doda. 2012. Peran Guru Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Pada Anak Usia 3-4 Tahun Kelompok A PAUD Kramat Kecamatan Tapa, Kabupaten Bonebolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendididkan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Samsiah, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II, Irvin Novita Arifin, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bermaksud untuk mendeskripsikan Peran Guru Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Pada Anak Kelompok A di Paud Kramat Kecamatan Tapa Kabupaten Bonebolango.Permasalahan dalam penelitian ini adalah; Bagaimana Peran Guru Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Pada Anak Kelompok A di Paud KramatKecamatan Tapa Kabupaten Bonebolango. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Kualitatif dengan desain Deskritif serta tehnik pengumpulan data dalam bentuk Wawancara, Observasi dan Dokumentasi. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: Peran Guru Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Pada Anak Kelompok A di Paud Kramat Kecamatan Tapa Kabupaten Bonebolango masih sangat rendah. Dalam hal ini guru harus memiliki kecakapakan kerja yang baik dan kedewasaan berpikir yng tinggi sebab guru sebagai pemangku jabatan yang professional dan merupakan posisi yang bersifat strategis dalam kehidupan dan pembangunan masyarakat. Selain itu peran orangtua pun sangat membantu dalam pengembangan kecerdasan emosional anak. Kata kunci : Peran guru dan Kecerdasan emosional
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011