SKRIPSI

Penulis / NIM
FAHRIA HARUN / 153408048
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. WENNY HULUKATI, M.Pd / 0018095706
Pembimbing 2 / NIDN
SAMSIAH, S.Pd., M.Pd / 0010117308
Abstrak
Fahria Harun. 2013. Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Kemampuan Membaca Huruf Abjad Di Kelompok B TK Damhil Kecamatan Kota Selatan. Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Dr. Ha. Wenny Hulukati, M.Pd, dan Pembimbing II, Samsiah, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bermaksud untuk mendeskipsikan kemampuan membaca huruf abjad pada anak kelompok B di Tk Damhil, Kota Selatan Kota Gorontalo, Permasalahan dalam penelitian ini “ faktor- faktor apa sajakah yang sering mempengaruhi kemampuan membaca huruf abjad di kelompok B Tk Damhil, Kota Selatan Kota Gorontalo?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan desain deskriptif serta tehnik pengumpulan data dalam bentuk observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan adalah model interaktif yang dimulai dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa factor- factor yang mempengaruhi kemampuan membaca huruf abjad anak di kelompok B Tk Damhil Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo adalah terdapat sebagian anak yang belum mampu membaca huruf abjad untuk itu dalam mengajarkan anak membaca huruf abjad tentunya harus dilakukan sesuai dengan tingkatan umur dari anak dan selalu memperhatikan kondisi atau situasi anak agar supaya anak dapat belajar membaca huruf abjad dengan baik dan benar serta menyenagkan tanpa ada paksaan, pengajaran membaca huruf untuk anak juga harus mempunyai kerja sama antara guru dan orang tua agar pembelajaran membaca maupun perkembangan anak dapat terkontrol dengan baik karena adanya motivasi dan kerja sama antara guru dan orang tua. Untuk itu disarankan untuk guru dan orang tua Diharapkan pada guru agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam pembelajaran membaca huruf abjad, terutama memperhatikan situasi dan social emosional anak dalam perkembanganya pembelajaran membacanya dan juga Diharapkan kepada orang tua untuk memberikan motivasi terhadap anak dalam perkembangan kemampuan membacanya. Kata Kunci : Faktor- Faktor Dan Kemampuan Membaca Huruf Abjad
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011