SKRIPSI

Penulis / NIM
IRMAWATY IGIRISA / 153408088
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. USMAN SAMATOWA, M.Pd / 0012126110
Pembimbing 2 / NIDN
Drs YAKOB NAPU, M.Pd / 0027076017
Abstrak
Irmawaty Igirisa. NIM. 153408088. “Peran Tenaga Kependidikan Dalam, Penyelenggaraan Di Satuan PAUD Sejenis Mekar Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo”. Program Studi S1 PAUD, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo 2012. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana Peran Tenaga Kependidikan Dalam Penyelenggaraan Di Satuan PAUD Sejenis Mekar Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo? Perlu dijelaskan bahwa pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran tenaga kependidikan dalam penyelenggaraan Satuan PAUD Sejenis Mekar Kecamatan Tilamuta. Pada pelaksanaan observasi ditemukan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Peran tenaga Kependidikan Dalam Penyelenggaraan di Satuan PAUD Sejenis Mekar Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo adalah sebagai (1) Pengamat, melalui pengamatan yang cermat terhadap tenaga kependidikan bahwasanya tenaga kependidikan di Satuan PAUD Sejenis Mekar Kecamatan Tilamuta sangat aktif dan terampil dalam mengelola lembaga tersebut guna untuk peningkatan mutu dan kualitas dari anak didiknya. (2) Sebagai Perencana Pengeelola Lembaga, maka patutlah di acungi jempol peran tenaga kependidikan di Satuan PAUD Sejenis Mekar Kecamatan Tilamuta, karena dengan kualifikasi pendidikan yang saat ini dianggap tidak mampu melakukan sesuatu namun di Satuan PAUD Sejenis Mekar tenaga kependidikannya mampu merencanakan dan merumuskan visi dan misi lembaga tersebut. (3) Dalam proses kegiatan belajar anak, tenaga kependidikan yang ada di Satuan PAUD Sejenis Mekar memastikan bahwa setiap anak memiliki kesempatan dan belajar menurut kebutuhan, cara dan tingkat kemampuan masing-masing. (4) Pengelolah Lingkungan Belajar dilakukan sedemikian rupa oleh tenaga kependidikan, dimana pada penataanya dilakukan diluar kelas dan diruang kelas dan dengan fasilitas belajar yang berbeda pula.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011