SKRIPSI

Penulis / NIM
NURHAYATI UMAR MOHI / 153408150
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. RENA MADINA, M.Pd / 0022075913
Pembimbing 2 / NIDN
Prof. Dr. RUSLIN W. BADU, M.Pd / 0017115602
Abstrak
Nurhayati U. Mohi, Skripsi “Meningkatkan Kemampuan Mengucap Syair Melalui Metode Drill Pada Anak Kelompok B di PAUD Sakura I Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo” Program Studi SI – PAUD Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Rena Madina M.P.d dan Pembimbing II Dr. Hj. Ruslin W. Badu, M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan Meode drill,kemampuan mengucap syair anak kelompok B di PAUD Sakura I kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo dapat ditingkatkan.Tujuan penelitian untuk meningkatkan meningkatkan kemampuan mengucap syair melalui metode drill pada anak kelompok B di PAUD Sakura I Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode PTK dengan maksud untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengucap syair melalui metode drill pada anak kelompok B di PAUD Sakur I Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo, dan dianalisis secara deskritif kualitatif. Penelitian dilaksanakan dua siklus terdiri dari tahap awal, tahap pelaksanaan tindakan, tahap pemantauan, evaluasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada observasi awal hanya terdapat 40% atau 8 anak dari 20 anak yang memperoleh kriteria sangat mampu, pada siklus I terdapat 55% atau 11 orang dari 20 anak yang memperoleh kriteria sangat mampu dan pada siklus II meningkat menjadi 80% atau 16 orang yang memperoleh kriteria sangat mampu dan 20% atau 4 orang dari 20 anak memperoleh kriteria tidak mampu. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui metode Drill dapat meningkatkan kemampuan mengucap syair pada anak kelompok B di PAUD Sakura I Kecamataan Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Kata kunci : Metode Drill, Kemampuan Mengucap Syair
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011