SKRIPSI

Penulis / NIM
ZAINAB HASYIM / 153408367
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstrak
ZAINAB HASYIM. NIM. 153 408 367. ā€¯Meningkatkan Kemampuan Anak Berbicara Melalui Penerapan Metode Tanya Jawab di Kelompok A TK Kemala Bhayangkari 05 Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo. Skripsi. Program S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. 2012 Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan berbicara pada anak kelompok A TK Kemala Bhayangkari 05 Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo dapat ditingkatkan dengan menerapkan metode tanya jawab. Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara pada anak TK Kemala Bhayangkari 05 kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo dengan penerapan metode tanya jawab. Dari hasil kegiatan baik pengamatan maupun penelitian yang dilaksanakan dalam 3 siklus terlihat bahwa telah terjadi peningkatan kemampuan berbicara dengan hasil : Siklus I mencapai 59.5%, Siklus II 72.43%, dan siklus III 86.5%. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa indikator kinerja dalam penelitian ini telah tercapai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa menggunakan metode tanya jawab dapat meningkatkan berbicara pada anak TK. Kata kunci : Kemampuan, Berbicara, Metode, Tanya Jawab
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011