SKRIPSI

Penulis / NIM
MUKMIN BAKARI / 153409016
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. RAPI US DJUKO, M.Pd / 0009096706
Abstrak
Mukmin Bakari. NIM 153 409 016, 2014. Deskripsi kemampuan melafalkan huruf hijaiyah melalui metode iqra Di TK Raudhatul Athfal Nur Islam Lopo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Drs. Hi. Haris Mahmud, M.Si , Pembimbing II : Dra. Rapi Us Djuko, M.Pd Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah "Bagaimana kemampuan melafalkan huruf hijaiyah melalui metode iqra di TK Raudhatul Athfal Nur Islam Lopo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo?". Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan melafalkan huruf hijaiyah melalui metode iqra di TK Raudhatul Athfal Nur Islam Lopo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan analisis kualitatif Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan melafalkan huruf hijaiyah melalui metode iqra pada anak didik kelompok B di Taman kanak-kanak Raudhatul Athfal (RA) Nur Islam Lopo Kecamatan Batudaa Pantai secara umum ditunjukkan dengan kemampuan anak melafalkan huruf hijaiyah, mampu melafalkan suku kata huruf hijaiyah serta mampu melafalkan kata huruf hijaiyah Kata Kunci: Melafalkan, Huruf Hijaiyah
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011