Penulis / NIM
YULIANA LATIF / 153409069
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
SAMSIAH, S.Pd., M.Pd / 0010117308
Pembimbing 2 / NIDN
NUNUNG SURYANA JAMIN / 0021127903
Abstrak
Yuliana Latif, 2014. Peran Guru Dalam Mengembangkan Metode Multisensori
di Kelompok B TK Patriotik Desa Bube Baru Kecamatan Suwawa Kabupaten
Bone Bone Bolango. Skripsi. Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Samsiah,
S.Pd, M.Pd, dan Pembimbing II Nunung Suryana Jamin, SE, M.Si.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah : "Bagaimanakah peran guru dalam
mengembangkan metode multisensori di Kelompok B Tk Patriotik Desa Bube Baru Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango?" Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru dalam mengembangkan metode multisensori di Kelompok B TK Patriotik Desa Bube Baru Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Lokasi penelitian adalah TK Patriotik Desa Bube Baru Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Dalam pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Materi wawancara menyangkut peran guru dalam mengembangkan metode multisensori. Informan penelitian adalah guru di TK Patriotik Desa Bube Baru Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Hasil penelitian di peroleh bahwa peran guru dalam mengembangkan metode multisensori di Kelompok B TK Patriotik sudah baik.
Peran tersebut diwujudkan dengan memberikan pembelajaran yang bermakna dan member kesempatan kepada anak untuk bisa bereksplorasi terhadap apa yang di pelajari.
Kata kunci : Peran Guru, Metode Multisensori
Download berkas